Studi Banding UPT Bahasa ke Malang

foto: para pengelola upt bahasa iaida berpose bersama pengelola balai bahasa um malang

Blokagung – Pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019, pengurus Unit Pelaksana Teknis Bahasa (UPT-B) IAIDA melakukan kunjungan ke pusat pengembangan bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim dan Balai Bahasa dan Budaya Universitas Negeri Malang. Tujuan pertama kunjungan ini adalah untuk mengembangkan program UPT bahasa, strategi pengelolaan beserta evaluasinya.
Kunjungan pertama adalah di Balai Bahasa dan Budaya Universitas Negeri Malang. Rombongan dari UPT bahasa IAIDA disambut langsung oleh Direktur Balai Bahasa dan Budaya (BBB), Dr. Utari Praba Astuti, MA beserta para staf pengajar BBB. selama dua jam, rombongan dari UPT melakukan dialog dan sharing terkait program di BBB sekaligus menjajaki bentuk kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua lembaga.

Kunjungan yang kedua adalah di Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (PPB), rombongan dari UPT IAIDA disambut oleh Ustadz Hamid selaku direktur PPB UIN. Selanjutnya kedua lembaga melakukan dialog terkait program di PPB UIN. Jika di BBB program lebih banyak mengacu pada pengembangan dan tes bahasa Inggris, di PPB UIN, programnya lebih banyak mengacu di pengembangan bahasa Arab. Sepulang dari kunjungan ke kedua lembaga pengembangan bahasa di dua perguruan tinggi yang berbeda, UPT IAIDA diharapkan mempunyai rancangan program pengembangan bahasa di IAIDA sekaligus dapat mengimplementasikannya dengan baik.Bst
Share:

Popular Posts

Blog Archive

Total Pengunjung